Selasa, 24 April 2012

Daftar 5 Besar

Panitia mengucapkan terima kasih buat teman-teman komunitas maupun bukan yang sudah aktif untuk berpartisipasi dalam Salatiga Filim Festival 2012. Disamping itu kami mengucapkan selamat kepada kalian yang sudah berhasil masuk lima terbaik versi Saffest 2012. Diantaranya:

Rebel With A Waltz

Sebuah radio bercerita tentang kisah sepasang penari waltz yang selalu menari ditengah kerusuhan, bukan di ballroom pada umumnya. Mereka bernama Rana dan Arki. Penyiar radio terus menceritakan belakang mereka bahwa mereka telah lama menjadi penari di tengah kerusuhan. Tapi sebenarnya, penyiar radio tidak suka dengan mereka. Karena menari ditengah kerusuhan adalah hal yang tak wajar. Penyiar terus menyiarkan berita dan memancing masyarakat untuk memberikan opini negatif terhadap Rana dan Arki. Masyarakat semakin membenci Rana dan Ari. Dan pada suatu saat, rumah dimana Rana dan Arki tinggal dilempari batu oleh seorang anak kecil. Penyiar pun menyiarkan bahwa Rana dan Arki pun memilih untuk hilang dari masyarakat, karena itulah yang seharusnya mereka lakukan sejak dulu. Di saat penyiar radio merasa bahwa Rana dan Arki sudah hilang, terjadi hal yang mengejutkan. Rana datang menghampiri penyiar radio dan membungkan mulut si penyiar. Si penyiar sudah tidak bisa menyiarkan radio lagi. Rana dan Arki pun kembali untuk menari ditengah kerusuhan, di sebuah demonstrasi pada istana negara. 


Kausa

Tentang seorang wanita dan pria yang bertemu pada toko barang tua yang disaksikan oleh seorang kakek penjaga pemilik toko tersebut. Ditoko itulah wanita dan pria menjalin hubungan hingga akhirnya melamar wanita tersebut, semua disaksikan oleh kakek pemilik toko itu. Namun  pada kenyataannya wanita dan pria itu bukan hal nyata, mereka adalah kenangan masa lalu yang hadir kembali di zaman sekarang zaman ketika kakek telah tua dan itu adalah kenangan kakek ketika ia muda dulu.


 

Rahasia

Pagi hari di stasiun Tugu Yogyakarta, Ardia akan menemui Akasa, kekasihnya, kerinduan terhadap Akasa membuatnya berani pergi sendiri ke Surabaya, diperjalanan kereta Ardia harus terjebak duduk berhadapan dengan seorang bapak yang menyebalkan. Anehnya, justru perjalanan itu memberi kesempatan pada mereka untuk saling berbagi cerita. Dibalik sebuah kehidupan yang terlihat tenang dan damai, ada sebongkah rahasia yang tersimpan disetiap diri mereka masing – masing.



UMI (MOM)

Cinta itu seperti udara, tak ada satu pun manusia yang tidak membutuhkannya. Cinta tidak pernah terlihat namun selalu bisa dirasa. Semua orang butuh cinta, termasuk juga orang miskin seperti Umi. Umi seorang perempuan berusia 25 tahun harus menjadi single parent stelah suaminya meninggal saat dia hamil besar. Kemiskinan yang membelutnya membuat Umi berada dalam dilema. Demi susu dan cintanya kepada bayi perempuannya, Jasmine. Umi harus menggadaikan harga diri dan kecintaannya pada Tuhan dengan menjadi penyanyi dangdut kelas bawah, yang lebih mementingkan keseronokan daripada musik. Lalu siapa yang salah? Apakah cinta Umi harus disalahkan? Cinta ibu seperti sebuah pintu yang tidak pernah tertutup. Bahkan dalam lembah hitam pun, ada doa yang mengalir iklas untuk anaknya. Disertai romantismenya dengan Dedit, manajer dangdut kelas teri yang jauh dari kelembutan, umi menjalankan hidupnya sehari – hari. Kemiskinan memang punya kekejaman untuk melumpuhkan harga diri namun cinta selalu punya cara untuk menguatkannya kembali. Cinta, hanya sebuah kata sederhana itu yang membuat Umi bertahan dalam mengahdapi kerasnya hidup.



It’s Your Wedding Day

Chandra, seorang aktor perfeksionis, baru menyadari hubungannya dengan Sukma begitu sempurna dihari pernikahan mantan kekasihnya tersebut. Hubungan Chandra dan Sukma berjalan begitu baik dipanggung namun diluar panggung sampai Sukma meminta Chandra untuk berlanjut ke hubungan lebih serius. Keraguan Chandra membuat Sukma meninggalkannya. Ternyata Sukma tidak tergantikan, bahkan oleh Sheila aktris yang sangat menggoda, hingga hari itu tiba, Chandra harus datang kepernikahan sukma.

6 komentar:

  1. thank youuuu........from pita film (Umi)

    BalasHapus
  2. sip untuk pita flm gk sia2 kalian teman seperjuangan medeka>>>>

    BalasHapus
  3. selain 5 besar, ada katagorisasi pemenangnya ga?? kalo ada untuk lihat infonya dimana ya?

    BalasHapus